Brand's

Skip To Content

Share To:

Sejarah

Sejarah

Periode 1920-an

Periode tanpa komputer, tanpa TV, dan tanpa makanan cepat saji. Segalanya tampak berjalan dengan lebih lambat ketika itu. Namun ketika itu, masyarakat tetap dapat menjalani hidup mereka dengan aktif, dengan mengonsumsi BRAND’S®.

 

Periode 1960-an

Dimulainya era perubahan. Era ketika pesawat diciptakan, membuat dunia lebih kecil. Mode-mode baru bermunculan terus-menerus. Membuat kita berpikir, dari mana vitalitas berasal (dan BRAND’S® adalah salah satu faktor yang membantu)

 

Dan masa depan

Millennium datang dan pergi. Langkah-langkah perubahan melaju dengan sangat pesat. Tidak peduli betapa sibuknya kehidupan di masa modern, Anda selalu bisa mengandalkan BRAND’S® untuk mendukung aktivitas. 

Legenda BRAND’S® dapat ditelusuri ke tahun 1820, ketika Raja George IV menunjuk juru masak kerajaan, Mr. Henderson William Brand agar membuat minuman saripati ayam untuk meningkatkan kesehatan sang raja.

Resep saripati ayam tersebut sukses. Karena sejak 1835 setelah Mr. Henderson William Brand tidak lagi menjadi koki Raja George IV, dan mulai menjual saripati ayam secara komersil di tokonya (Mayfair) dengan nama BRAND'S®.

 

Popularitas dari BRAND’S® tumbuh seiring dengan jangkauannya di pasar dunia, dan ketika Inggris mengkoloni negara-negara disekitarnya, maka BRAND'S® Essence of Chicken pun ikut masuk.

 

BRAND’S® Essence of Chicken pertama kali tiba di pelabuhan Asia pada tahun 1920. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Singapura adalah pelabuhan yang digunakan oleh BRAND’S® untuk masuk ke daerah Asia.

Popularitas BRAND’S® meningkat dengan cepat, karena adanya asosiasi saripati ayam dengan sup ayam lokal – yang sudah digunakan selama berabad-abad di Asia sebagai minuman kesehatan. Tetapi BRAND’S® Essence of Chicken lebih sehat karena bebas lemak, tidak seperti sup ayam tradisional.

 

Para konsumen juga melihat adanya persamaan antara produk-produk BRAND’S® dengan minuman kesehatan tradisional Asia lainnya. Namun bagaimanapun juga, keduanya terbuat dari 100% bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan.

 

Banyak hal berubah sejak itu. Tapi setidaknya ada satu hal yang tidak berubah; BRAND’S® tetap menjadi produk yang dipercaya dan disukai; sekarang maupun 176 tahun yang lalu.

 

Sejarah dari Makanan Kesehatan yang Berkualitas

 

Lebih dari 3,000 tahun, double-boiling menjadi metode yang dipilih oleh Bangsa Cina untuk membuat ramuan kesehatan. Metode untuk mempersiapkan sup saripati ayam ini memastikan nutrisi yang terkandung tidak akan hilang karena over-cooking.

Bagaimana prosesnya? Pertama, ayam dimasukkan ke kuali kecil, yang kemudian ditutup dan diletakkan di dalam kuali yang lebih besar dan berisi air mendidih. Panas yang tidak langsung menjaga agar isi tetap panas, namun tidak sampai pada titik mendidih. Suhu dan kontrol tekanan ini menghasilkan saripati ayam yang kental, berkonsentrat dan sehat.

Satu-satunya masalah pada proses double-boiling yang masih tradisional ini adalah: Prosesnya memakan waktu 4-8 jam, dan masih adanya lemak setelah melalui proses penyaringan belum bisa dihindari.

1982

Dengan peluncuran BRAND'S® Bird's Nest (Sarang Burung) pada tahun 1982, BRAND'S® menciptakan sarang burung dalam botol pertama di dunia, membuat kelezatan tradisional Cina yang terkenal nyaman untuk dikonsumsi. BRAND'S® Bird's Nest (Sarang Burung) disusun sesuai dengan resep tradisional tanpa pewarna buatan, penyedap dan pengawet.
BRAND'S® Essence of Chicken Herbal diluncurkan.

 

1996

Peluncuran BRAND'S® Veta, saripati yang berdasar buah-buahan pertama dijual di Thailand.

1999

Museum pertama BRAND’S® diluncurkan di Taiwan. Tidak lama setelah itu, museum tersebut di renovasi dan sekarang menjadi Museum Kesehatan BRAND’S® terbesar di Asia.

 

 

 

2000

BRAND'S® Tablet Suplemen Kesehatan dengan Saripati Ayam diluncurkan.

2004

Penelitian dan keahlian ilmiah BRAND’S® menghasilkan peluncuran BRAND’S® InnerShine®, yang membuka rahasia-rahasia bahan terbaik alam yang membantu wanita untuk merawat kecantikan mereka melalui makanan kesehatan yang unggul. 

2005


BRAND’S® memperkenalkan tutup botol dengan fitur keamanan tiga kali lipat (triple safety feature bottle cap) pertama di dunia untuk produk inti botol.
 

2006

Dalam pengakuan kemanjuran produk BRAND’S® Essence of Chicken (Saripati ayam), BRAND’S® dianugerahi Grand Prize oleh panel ilmiah internasional dari International Fisiologis Antropologi Design Award

2010

BRAND'S® merayakan ulang tahun ke-175 mereka dengan perayaan selama setahun di seluruh wilayah. Dengan peluncuran proyek "Hope In A Bottle", BRAND'S® mendaur ulang botol produk untuk membuat bahan bangunan dalam pembangunan rumah di Thailand dan Cina untuk yang kurang beruntung.


Koki-koki ternama merancang dan membuat hidangan eksotis menarik di BRAND'S® Golden Bird's Nest Banquet pertama yang diadakan di Hong Kong dan Singapura menggunakan BRAND'S® Golden Bird Nest.


Pada tahun yang sama, BRAND'S® Brain Research Centre juga diluncurkan di Singapura untuk mempelajari promosi efek kesehatan senyawa bioaktif BRAND'S®.


Pada bulan Agustus 2010, BRAND'S® resmi membuka fasilitas terbesar di dunia manufaktur perbotolan sarang burung  di Kawasan Industri Pinthong di Thailand untuk mendukung pertumbuhan permintaan konsumen.


BRAND'S® Discovery Centre, sebuah museum dengan denah 1.087 m2, diluncurkan pada Kawasan Industri Pinthong, Thailand.  BRAND'S® Discovery Centre menampilkan warisan budaya perusahaan, sejarah produk, serta proses produksi dan teknologi. Terbuka untuk kedua anggota masyarakat dan pengunjung perusahaan, BRAND'S® Discovery Centre memiliki tiga zona pengalaman yang menampilkan memorabilia dari BRAND'S® Essence of Chicken, BRAND'S® Sarang Burung dan BRAND'S® Veta.